How To Sell

Salam sukses teman,

Sebelum kami menjelaskan bagaimana cara berjualan di klikmo ijinkan kami terlebih dahulu menyampaikan beberapa keuntungan kamu jika berjualan secara online.

Keuntungan kamu berjualan secara online di klikmo a.l:
1. Produk akan lebih mudah dikenal oleh masyarakat banyak baik dalam dan luar negeri
2. Pasar menjadi lebih luas karena kamu dapat berjualan ke luar kota kamu atau bahkan luar negeri
3. Berjualan secara onLine tidak harus memiliki Toko Fisik (nyata)
4. Manajemen toko online dapat dilakukan di mana saja spt di rumah, kampus, sambil jalan-jalan atau berekreasi bareng keluarga, dan di manapun berada (tentunya jangan lupa bawa perangkatnya spt: smartphone/laptop atau yang lain)
5. Jualan online di klikmo kamu dapat menikmati kemudahan-kemudahan, spt: mengelola stok dengan mudah, mendukung pengkategorian produk, mendukung pengaturan kode produk, mengobrol dengan konsumen melalui fitur timeline (obrolan), mendukung fitur member (pelanggan) secara mudah dan cepat (follow/add-member), tersedia REKBER (rekening bersama) untuk memberikan jaminan bebas atas penipuan penjualan, dan lain-lain.

Klikmo menyediakan 2 (jenis) cara berjualan di klikmo.com, yaitu:

1. MERCHANT
Merupakan seorang atau sekelompok yang mendaftar untuk membuat outlet di klikmo dengan tujuan menjual serta mempromosikan produk mereka sendiri. Klikmo tidak turut langsung mempromosikan produk-produk dari Merchant walau secara teknis promosi klikmo berperan serta dalam mempromosikan produk-produk tersebut melalui facebook, twitter, pinIt, GooglePlus, dan lain-lain.

Merchant memiliki akses menambah produk, mengedit informasi, ataupun menghapus informasi produk yang dimiliki. Untuk contoh Outlet Merchant silahkan kunjungi Alin Shop Bandung. Untuk disetujui sebagai merchant kamu hanya perlu mengupload 1 produk sebagai validasi klikmo yang menandakan kamu bukanlah spammer outlet atau orang iseng.

2. VENDOR
Vendor adalah mereka yang mempercayakan produk mereka untuk kami kelola, promosikan, dan kami pasarkan. Vendor akan menerima hasil penjualan setelah dipotong fee. Vendor tidak perlu meluangkan waktu khusus untuk berpromosi (mengenalkan) produk mereka karena semua hal yang berkaitan dengan hal tersebut sudah menjadi tanggung jawab pihak Manajemen Klikmo.

Lalu apakah pekerjaan Vendor?

A. Vendor Aktif (Active Vendor: AVE)

Vendor hanya bertugas melakukan pengiriman/paket produk ( yang telah diorder oleh member (sebutan klikmo bagi pembeli). Data-data yang berkaitan dengan order dikirimkan oleh Manajemen Klikmo dan Vendor akan memproses order tersebut. Transaksi produk yang dimiliki oleh vendor harus dilakukan melalui REKBER KLIKMO (rekening bersama), hal ini dilakukan untuk menjamin KEAMANAN TRANSAKSI. Untuk contoh Outlet Vendor Aktif silahkan kunjungi Shopia White Surabaya, Diandra Butik Yogyakarta

B. Vendor Pasif (Pasive Vendor: PAVE)
Vendor ini tidak perlu meluangkan waktu untuk pengiriman/paket produk karena pekerjaan tersebut sudah menjadi tanggung jawab Pihak Manajemen Klikmo. Syarat menjadi Vendor Pasif adalah produk harus dititipkan langsung ke Basecamp Klikmo di Jln. Sorowajan - Yogyakarta. Vendor Pasif sangat cocok buat kamu yang memiliki kesibukan lebih. Untuk contoh Outlet Vendor Pasive silahkan kunjungi Anrade Yogyakarta, Hormes Yogyakarta

Kapan Vendor menerima uang hasil transaksi?
Vendor akan menerima uang hasil transaksi pada hari Sabtu/Minggu setiap pekan atau berdasarkan waktu yang telah disepakati oleh kedua pihak (Klikmo+Vendor).

Demikian mengenai informasi Cara Berjualan di Klikmo yang dapat kami sampaikan saat ini.
Untuk beberapa waktu kedepan pendaftaran sebagai Merchant / Vendor di KLIKMO bisa langsung hubungi:

Anrade
Jln. Sorowajan No. 117E
Banguntapan - Yogyakarta

Telp: 0896 6170 5088 (operator Tri)
atau 085883341945 (operator Im3 Indosat)




~ Terima kasih telah berkunjung ~